Sertijab Kaprodi dan Sekprodi Prodi Ners dan Magister PSIK FK-KMK UGM

Mengawali tahun 2019 ini, pada tanggal 14 Januari 2019 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang rapat Gedung Ismangoen FK-KMK UGM telah dilaksanakan serah terima jabatan ketua program studi (kaprodi) dan sekretaris program studi (sekprodi) ners dan program studi magister keperawatan FK-KMK UGM. Kegiatan ini diikuti oleh segenap pengelola, para ketua dan sekretaris departemen, dan perwakilan staf dari masing-masing departemen keperawatan yang ada (Departemen Keperawatan Medikal Bedah, Departemen Keperawatan Anak dan Maternitas, Departemen Jiwa dan Komunitas, dan Departemen Dasar dan Emergensi).

Di Program Studi (PS) Ners, kaprodi yang baru adalah Haryani, S.Kp, M.Kes, Ph.D, menggantikan kaprodi sebelumnya Dr. Heny Suseani Pangastuti, S.Kp, M.Kes.  Sedangkan sekprodi yang baru adalah Sri Warsini, S.Kep, Ns, M.Kes, Ph.D, menggantikan sekprodi sebelumnya Syahirul Alim, S.Kp, M.Sc, Ph.D. Sedangkan di PS Magister Keperawatan, Dr. Christantie Effendy, S.Kp, M.Kes selaku kaprodi periode 2016-2018, digantikan oleh Sri Hartini, S.Kep, Ns., M.Kes, Ph.D untuk periode 2019-2021, sedangkan sekprodi pada periode yang sama, yaitu Widyawati, S.Kp, M.Kes, Ph.D digantikan oleh Elsi Dwi Hapsari, S.Kp, M.S., D.S.

Mewakili para ketua departemen yang ada, Lely Lusmilasari, S.Kp, M.Kes., Ph.D selaku Ketua Departemen Keperawatan Anak dan Maternitas dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan serah terima jabatan ini diharapkan ada kesinambungan pelaksanaan program kerja karena baik PS Ners dan PS Magister Keperawatan FKKMK UGM akan segera menghadapi akreditasi dari LAM-PTKes.

Pada kegiatan ini, masing-masing kaprodi lama menyampaikan capaian kinerja, apa yang sudah dilaksanakan, apa yang sedang dilaksanakan, dan rekomendasi kegiatan-kegiatan yang perlu dilaksanakan di masa yang akan datang.  Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan penandatanganan berita acara sertijab dan foto bersama.

Semoga capaian kinerja dari pengelola sebelumnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada pengelola selanjutnya.  Selamat purna tugas untuk kaprodi dan sekprodi lama dan selamat mengemban amanah untuk kaprodi dan sekprodi baru.  Semoga keperawatan di FKKMK UGM semakin berprestasi.